Jadwal CPR

Puncak 5-7 Juni 2015

Surabaya 12-14 Juni 2015

Makassar 15-17 Agustus 2015


      

Jaga & Pelihara Gigi Anak Sejak Dini

altPentingnya Merawat Gigi Susu

Sejak kapan gigi susu tumbuh? Meskipun belum muncul ke luar, sebenarnya pertumbuhan gigi susu sudah dimulai sejak bayi masih dalam kandungan sang ibu. Asupan gizi yang baik akan mempengaruhi proses tumbuhnya gigi susu anak.

Gigi susu meskipun hanya sementara namun keberadaannya sangat penting, karena pada akhirnya merupakan panduan dari tumbuhnya gigi permanen / tetap seorang anak. Proses tanggalnya gigi susu juga harus tepat dan sesuai waktu tumbuhnya benih gigi permanen. Jika benih gigi permanen belum siap untuk tumbuh, maka bisa menyebabkan gigi permanen tumbuh berjejal, tumpang tindih atau keluar dari lengkung rahang.

Seperti fungsi gigi pada umumnya, seorang anak membutuhkan gigi yang sehat dan kuat untuk mengunyah makanan dan pengucapan kata-kata. Rusaknya gigi susu anak menyebabkan dia sulit untuk mengunyah makanan, dan akan mempengaruhi status gizinya.

Orang tua sangat berperan dalam pertumbuhan gigi anak, jangan membiasakan anak tertidur ketika botol susu masih di mulutnya. Air susu yang manis yang masih menggenang di permukaan gigi anak dapat menjadi karies dan akhirnya merusak  gigi anak.

Kebiasaan menyikat gigi harus dimulai sejak sedini mungkin. Ajak dan ajar anak anda untuk rajin menyikat gigi minimal 2 kali sehari, pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur.

Pilih pasta gigi yang mengandung bahan aktif yang aman bagi anak-anak. WINZ Kids merupakan pasta gigi yang mengandung xylitol dan keunggulan kalsium ganda serta ekstrak protein susu yang sangat baik untuk membuat gigi tetap kuat dan membantu meremineralisasi enamel gigi anak anda, sehingga mencegah gigi anak anda dari kerusakan.

Karena kemampuan anak untuk berkumur dan meludah masih belum maksimal, sehingga bisa menyebabkan pasta gigi secara tidak sengaja tertelan. WINZ Kids tidak mengandung flouride, melindungi anak anda dari dental flourosis – keadaan dimana anak mengalami kelebihan flouride.

WINZ Kids pasti disukai anak dengan rasa blueberry dan sangat aman karena tidak mengandung SLS atau sejenis bahan deterjen, serta tidak mengandung pewarna buatan. FB

WINZ Kids aman dan lebih melindungi gigi anak anda.


pebz/032012

 

alt

Comments  

 
0 #1 aditya 2012-03-16 01:52
Wah ternyata untuk memilih pasta gigi yang baik juga agag sulit yah.... apalagi buat anak2, kadang2 pasta giginya dimakan juga karena aromanya seperti permen...
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

ok

alt

alt

alt

Konsultasi pembina / advisor

Leila
Hi, very good site you have got going here. my web page Harper Casimiro
Friday, 07 November 2014
dena kusuma
Tanya: Kalau mau gabung bagaimana caranya nya? Jawab: Caranya mudah kok, silakan ...
Tuesday, 22 May 2012